Pah

Papah, ayah, bapak, dady masih banyak sebutan lain untuk seorang kepala dalam sebuah keluarga dan yang saya yakini, sosok seorang kepala keluarga memiliki arti yang berbeda-beda bagi setiap orang.

Papah, aku memanggil beliau. Sosok lelaki tidak tinggi dan bertubuh kurus, ganteng?  hmmm nggak juga, sorry pah hihihi. Dimataku beliau selalu mementingkan kebutuhan keluarganya dibandingkan kebutuhan beliau, dulu waktu kecil aku dan kakaku sering diajak beliah ke salah satu supermarket dikotaku, dan kami bebas mengambil apapun yang kita pingin, dan mulai lah kami bergerilya menuju pusat jajanan chiki-chiki dan permen. Bahagia rasanya :) hingga aku beranjak dewasa, jikalau aku meminta uang jajan, beliau selalu memberikannya walau dengan wejangan-wejangan yang lama kelamaan aku sadari itu berguna dalam hidupku.

Karena sesuatu hal dalam keluarga, membuat aku dan beliau jarang bertemu dan bersua. Hingga pada akhirnya setidaknya ada hanya sekedar saling menanyakan kabar. Hingga saat ini selalu aku panjatkan doa setia aku berdoa "jagalah beliau, berikanlah kemudahan dalam setiah kesehariannya" aku tau sebagai seorang anak aku tak akan mampu membalas segala yang beliau berikan, tapi setidaknya aku berusaha untuk mencoba membuatnya tersenyum dan tak terlalu khawatir akan diriku.

Papah, love and hugs from me :)
#seharimenulissatu #day11 #Ayah

Comments

Popular Posts